SMAN 4 Dijadikan Sekolah Model PSB

Sabtu, 19 Maret 2011 ·

Jambi Ekspres, 26 Mei 2010

Satu-satunya Sekolah PSB di Provinsi Jambi

GEDUNG : Saat ini SMAN 4 akan menjadi Sekolah Model Pusat Sumber Belajar (PSB). Saat ini SMAN 4 terus berbenah, terutama membangun taman agar lingkungannya indah.
JAMBI - Setelah menerima sertifkat ISO 9001 2008 beberapa waktu lalu, maka saat ini SMAN 4 Kota Jambi memiliki predikat sebagai Sekolah Model Pusat Sumber Belajar (PSB). Predikat ini rencananya akan mulai berlaku Juli 2010 dan saat ini SMAN 4 terus berbenah untuk menuju Sekolah Model Pusat Sumber Belajar (PSB).
Menurut Kepala SMAN 4 Kota Jambi, Drs Sugiono, MPd saat ini SMAN 4 menjadi salah satu Sekolah Model Pusat Sumber Belajar (PSB) di Indonesia. Dari sekitar 4 ribu SMA se-Indonesia, maka diverifikasi menjadi 132 sekolah. Sekolah ini terbagi pada 3 katagori yaitu Sekolah Model SKM, Sekolah Model BML dan Sekolah Model PSB.
“Jadi, dari 132 sekolah yang lulus verifikasi, maka menjadi 33 sekolah di Indonesia yang menjadi Sekolah Model Pusat Sumber Belajar (PSB). Nah SMAN 4 menjadi satu-satunya SMA di Jambi yang dipercayai sebagai Sekolag Model PSB dari Dirjen Pembinaan SMA,” sebut Sugiono, saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.
Dikatakannya Sugiono, Sekolah Model merupakan salah satu sekolah yang telah memenuhi atau mendekati 8 standar pendidikan yang dibuat Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP). Mulai dari standar isi, kompetensi kelulusan, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana prasana, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.
“SMAN 4 akan jadi pusat study banding dan segala macam pembinaan bahan ajar, karena memiliki standar ICT yang lengkap. Oleh karena itu mulai sekarang pembenahan terus dilakukan, baik standar sarana prasarana dan pengembangan sumber daya manusia (SDM),” jelas Sugiono seraya mengatakan predikat ini akan berlaku selama tiga tahun kedepan dan akan dievaluasi.
Kandidat doktor ilmu di salah satu Universitas di Malaysia ini mengatakan bahwa predikat ini merupakan salah satu cara peningkatan mutu pendidikan di SMAN 4. Dengan menjadi Sekolah Model PSB, maka SMAN 4 akan menjadi salah satu tempat study banding, dimana SMAN 4 akan menjadi salah satu contoh pembangunan SMA kedepan.
“Saat ini kita terus berbenah, dimana sekarang kita sedang mengusahakan untuk membangun perpustakaan berbasis ICT karena saat ini belum lengkap. Selain itu ada pembenahan laboratorium, pembinaan lingkungan karena saat ini kita belum memiliki taman, maka kedepan kita akan miliki taman yang indah,” bebernya.

0 komentar:

Cari Blog Ini

Followers

Mengenai Saya

Foto saya
Berdiri sejak 1979, saat ini merupakan SMA terbesar di Provinsi Jambi

About Me

Foto saya
Jambi, Jambi, Indonesia
Berdiri sejak 1979, saat ini merupakan SMA terbesar di Provinsi Jambi